22 Oktober 2016

# review

Bali yang Tak Pernah Memuaskan

Menikmati suasana alam dan budaya Bali memang tidak akan pernah mendatangkan kepuasan. Anda mungkin merasa telah berkali-kali mengunjungi Bali namun masih merindukan kunjungan berikutnya. Dalam pikiran Anda, belum sepenuhnya kedatangan yang lalu mampu menelusuri Bali hingga ke sudutnya. Apalagi jika kedatangan itu biasanya hanya di akhir pekan dengan waktu yang minim sehingga rute perjalanan juga menjadi sangat singkat.

Menginginkan suasana Bali yang tenang dan damai tanpa hiruk pikuk yang dominan seperti di Kuta, Anda bisa mengambil penginapan di Bali seperti daerah Nusa Dua maupun Seminyak. Di dua tempat ini, Anda akan menemukan hotel mewah dengan fasilitas privat seperti misalnya Nusa Dua Beach Hotel and Spa. Tak hanya menawarkan penginapan, hotel-hotel mewah seperti Nusa Dua Beach Hotel and Spa akan mengajak Anda sekaligus mengalami suasana wisata di Bali dengan lebih tenang dan berkesan. Anda dapat melihatnya melalui Traveloka.com 


Untuk sebuah pengalaman wisata yang sempurna, Anda tidak harus menunggu promo hotel murah. Menabung adalah pilihan yang tepat. Tak perlu menunggu kesempatan promo yang entah kapan untuk bisa melakukan scuba diving atau berenang di area privat yang menyenangkan di hotel-hotel yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari bibir pantai. Apalagi jika hotel tersebut juga memiliki area olah raga outdoor seperti lapangan tennis dan badminton selain gym di area indoor seperti di Nusa Dua Beach Hotel. 

Benar-benar sebuah liburan yang sempurna.

Puas menghibur diri dengan kehidupan sosial di restoran atau bar hotel-hotel di Nusa Dua atau Seminyak, Anda mungkin menginginkan perjalanan wisata dengan obyek yang lebih terbuka. Ada banyak obyek wisata di Bali yang  bisa Anda kunjungi, tentu saja. 

Bali sendiri memiliki beberapa kabupaten yang menawarkan tempat wisata dengan kekhasannya masing-masing. Di Kabupaten Gianyar, misalnya, Anda akan menemui Ubud yang merupakan pusat kesenian di Bali. Beralih ke Kabupaten Klungkung, Anda akan menemukan Nusa Lembongan yang terkenal dengan aktifitas diving-nya. Rasanya, pemadangan bawah laut Nusa Lembongan tak perlu diragukan lagi.
 

Selanjutnya, Kabupaten Badung adalah kabupaten yang mendapatkan kunjungan wisatawan terbanyak di Bali karena empat destinasi favorit yakni Jimbaran, Nusa Dua, Kuta, dan Seminyak berada di sini semuanya. Anda tentu akan segera berpaling ke Jimbaran jika ingin melakukan wisata kuliner makanan laut. Ya, Jimbaran terkenal dengan kampung ikan di mana di sepanjang pantai-pantainya akan mudah ditemui seafood restaurant.

Bergeser dari Jimbaran, Anda bisa mengunjungi Kuta dan Seminyak yang lokasinya sangat berdekatan. Meskipun berdekatan, kedua wilayah ini memiliki suasana yang jauh berbeda. Jika Kuta memiliki suasana yang lebih bebas, ramai, dan terbuka maka Seminyak sebaliknya. Anda akan merasa lebih tenang dan nyaman berada di Seminyak dengan pelayanan privat yang banyak tersedia.

Kuta sendiri memiliki pemandangan sunset yang indah dan juga surganya para peselancar. Banyak peselancar profesional tingkat dunia yang senang menghabiskan waktu di Kuta. Anda juga bisa bergabung bersama mereka, lho. Ada banyak persewaan peralatan selancar yang bisa Anda temukan.

Kehidupan wisatawan di kafe-kafe di seputar Kuta dan Seminyak tidaklah berbeda. Banyak kaum hipster bersantai menikmati suasana sambil bersosialisasi. Namun yang pasti, jika Anda menyukai kehidupan malam yang ramai, Anda hanya akan menemukannya di Kuta.
 
beritadaerah.co.id

Nusa Dua memiliki suasana yang tak jauh beda dengan Seminyak. Suasananya tenang dan cenderung lebih high class. Banyak acara-acara birokrasi maupun kegiatan politik baik tingkat nasional maupun internasional diadakan di Nusa Dua dengan latar belakang pantainya yang sangat eksotis. 

Menjangkau tempat-tempat di Kabupaten Badung sekaligus bukanlah hal yang susah karena di Bali sendiri banyak tersedia jasa supir pribadi maupun persewaan mobil. Anda bisa merencanakan sebuah tour wisata tertentu dan mengomunikasikannya dengan pihak penyedia jasa. Jika tidak memiliki bayangan tour yang baik dan efektif, Anda juga bisa mencari paket tour harian yang juga disediakan secara pribadi maupun perusahaan tour di Bali.

Rata-rata driver pribadi atau tour guide di Bali mampu berbicara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan lancar. Mereka juga sangat menguasai daerah-daerah di Bali sehingga akan memudahkan Anda menyerap nilai-nilai wisata yang Anda kunjungi misalnya tentang sejarah, perkembangan daerah, dan sebagainya. Anda juga akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai pusat keramaian, pusat perbelanjaan, bahkan sudut-sudut yang memiliki keunikan tersendiri di Bali yang bisa dikunjungi. 

Nah, tunggu apalagi, segera nikmati perjalanan Anda di Bali!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)