22 Oktober 2016

Akhir Perjalanan Masa Empat Tahun

Perjalanan gue untuk mencapai titik akhir dari sebuah proses perkuliahan akan segera berakhir. Ya, gue akan mengikuti acara saklar di dunia perkuliahan, apalagi kalau bukan acara WISUDA. Insyaallah, tepat sebulan dari hari ini gue akan resmi menjadi sarjana! Kalo dihitung, masa kuliah gue tepat 4 tahun ALHAMDULILLAH...

Di postingan kali ini, gue akan menceritakan peran orang-orang yang terlibat di dalamnya sehingga gue bisa sampai pada titik ini. Tanpa peran dari mereka gue gak akan bisa melewati semua dan mencapai harapan sesuai target yang gue tetapkan sedari awal kuliah. Bisa dibilang tulisan ini kayak Sanwacana di skripsi tapi versi lebih detilnya, Hahaha.

Oke.

Pertama, gue berterimakasih kepada Allah SWT, telah memberikan berbagai nikmat dan karunianya, yang terpenting nikmat sehat sehingga gue bisa menjalani tahun akhir di dunia perkuliahan dengan lancar, alhamdulillah. Selanjutnya, tentu orang tua, yang telah memberikan dukungan materil dan moril ataupun kepercayaan kepada anaknya, thanks so much Mom, Dad...

Nah selanjutnya gue akan menceritakan sosok yang sangat berperan penting dalam penyelesaian skripsi untuk syarat mendapatkan gelar sarjana ini. Beliau adalah seorang sangat membantu gue dalam menyelesaikan segala urusan perkuliahan. Bisa dibilang beliau selalu memudahkan langkah gue untuk terus berjalan menuju langkah selanjutnya. Dari awal pengajuan tema, masa bimbingan, seminar proposal dan seminar hasil hingga ujian akhir alhamdulillah beliau gak pernah memberikan kesulitan berarti buat gue.

Gue bersyukur banget diberikan pembimbing seperti beliau. 
Terima kasih, Pak.. 
Jasamu tak akan kulupakan :')

Terima kasih, Pak :)
Selain beliau, ada satu dosen lagi yang alhamdulillah juga selalu memudahkan langkah gue. Walaupun gue sempat memiliki waktu yang sulit karena hampir saja gagal sidang, tapi syukurnya hal itu sudah terlewati dengan hasil yang alhamdulillah sekali. Lagi-lagi, terima kasih Pak. Terima kasih sudah mau jadi pembimbing saya.

Mungkin benar apa kata orang, jalanmu di tahun akhir perkuliahan sangat bergantung pada pembimbingmu. Jika ketemu dengan pembimbing yang pas, maka beruntunglah kamu. Alhamdulillah, saya dikasih dosen yang luar biasa baiknya, dan selalu membimbingnya saya hingga bisa sampai pada tahap ini. How lucky I am :')

Selanjutnya terima kasih buat teman-teman Ilmu Komputer Unila 2012 terkhusus buat Cewek-cewek 'Pejuang Skripsi' yang sudah menemani gue selama masa kuliah. Banyak momen yang telah kita lewati, mungkin bisa dibilang gue lebih sering menghabiskan waktu bareng kalian, terima kasih atas kenangan dan memorinya. Semoga kita bisa sukses, trus kumpul lagi, dengan jadwal ntraktir yang berurutan seperti biasanya. Siapa yang seminar atau ulang tahun dia yang traktir. Hahaha.

Love ya :*
Selanjutnya buat semua teman-teman lain yang selalu hadir di momen bahagia gue, dan selalu setia mendoakan gue, terima kasih. Semoga kesuksesan menyertai kita semua.

Buat semua dosen Ilmu Komputer Unila, terima kasih atas ilmu yang diberikan selama ini.. 
Buat semua karyawan FMIPA Unila, terima kasih sudah mau mengurus berkas-berkas gue..
Buat semua mahasiswa FMIPA Unila, baik dari Ilkom, Fisika, Kimia, Matematika, dan Biologi yang kenal sama gue juga terima kasih atas semuanya...
Buat UKMF Natural tercintah, terima kasih atas kenangan dan pelajarannya selama 3 tahun..

Terima kasih sudah menjadi bagian terindah dalam fase hidup gue selama empat tahun terakhir. 
Its the last for this journey and Now Lets Start New Phase..
Gak sabar kehidupan seperti apa yang akan gue jalani ke depannya..
Semoga menyenangkan!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada yang mau disampaikan tinggalkan comment ya ^^ Thank you :)